fnc muslimah
Assalaamu'alaykum wr. wb.

Makin ke sini, kepedulian terhadap "kulit" lebih dipusingkan ketimbang isi. Terlebih buat para cewek. Pakaian kudu matching dari atas sampai bawah, model jilbab mesti ter-inn, muka wajib kinclong *eeeh yang cowok juga gak jauh beda deng. Tapi isinya? Wallahu a'lam bi showwab.
Padahal Islam sudah jelas-jelas menegaskan bahwa yang membedakan kita hanyalah taqwa, Orang berilmu pun derajatnya lebih tinggi dari yang enggak berilmu. Jadi... mau cantik gak cantik, kaya gak kaya, kurus gemuk, gak ada arti kalo gak bertaqwa en gak berilmu.
Para sahabat Rasul pun sudah membuktikan hukum ini. Yuk cekidot!

1. Bilal bin Rabah
Dari anak TK sampai kakek nenek, siapa sih yg gak kenal dengan sahabat yang satu ini? Padahal cuma budak, hitam legam pula. Tapi berkat amalan unggulan beliau: menjaga wudhu plus sholat sunnah dua rakaat setelahnya, rasul pernah bermimpi mendengar terompah doi di surga *padahal orangnya masih segar bugar di dunia.

“Tiada aku batal wudhu kecuali aku perbarui lagi. Dan tiada aku berwudhu aku melainkan shalat dua rakaat aku tunaikan.” (HR Abu Hurairah)
Hebatnya lagi, rasul memilih Bilal langsung sebagai muadzin pertama di dunia.

2. Abdullah bin Mas'ud
Sahabat yang satu ini, beuwh... selain Rasul sering meminta dibacakan Qur'an olehnya, juga merekomendasikan para sahabat untuk meniru bacaan Ibnu Mas'ud! Sampai pernah beliau ditertawai en dijadikan objek lelucon oleh para sahabat yang lain ketika kedua betisnya yang kecil tersingkap. Tau apa reaksi Rasulullah?

"Kenapa kalian tertawa? Kalian tahu bahwa kaki Abdullah bin Mas’ud kelak di akherat nanti timbangannya lebih berat daripada gunung Uhud.” (HR.Ahmad)
Ya Rabbanaa... betisnya lebih berat dari gunung uhud!

3. Ammar bin Yassir
Kupingnya putus ketika perang melawan orang-orang murtad di perang Yamamah. Tapi kegigihannya menegakkan Islam, membuat Abu Bakar ra mempercayai beliau en Abdullah bin Mas'ud untuk memimpin wilayah hedon Kuffah.

Fyi, walaupun pemimpin, beliau ini sering keluar masuk pasar menggendong sendiri belanjaannya tanpa pengawalan. Pernah seseorang mengejek kupingnya, "Wahai orang yang telinganya terpotong!" Murka? Gak! Malah dengan bangga beliau berujar, "Sesungguhnya telinga yang kau ejek ini adalah telinga terbaik yang aku punya".

Masyaa Allah! Jauuuh banget sama kita ya ? Punya fisik gak sempurna rasanya minder abisss, makanya wajib divermak. Kadang malah nyalah-nyalahin Allah segala.
Tapi, mereka kan cowok. Lah kita perempuan, meski cantik dooonk!
Iya,  Betul banget, emang perempuan wajib cantik, kok. Coba deh cek shiroh shohabiyah, di sana rata-rata tertulis mereka memiliki paras yang cantik. Tapi, bukan itu yang membuat mereka mulia di mata Allah. Ibunda Khadijah, Fathimah, Maryam, Asiyah mendapat jaminan masuk surga karena keimanan en ketaataan mereka kepada Allah. 

Yuk deh luruskan lagi mind set kita bahwa fisik yang senantiasa kita poles in gak bakal kekal. Kalo Dia menghendaki rusak, pasti bakal rusak. Tapi hati en akal yang senantiasa dipoles, insyaa Allah itu yang bakal kekal. Kalo gak dinilai di mata manusia. Insyaa Allah bernilai di mataNya. ^__^

Wassalaamu'alaykum wr. wb.


sumber:annida-online.com

Label:
0 Responses

Posting Komentar