fnc muslimah
"Orang–orang mukmin adalah mereka yang selalu berdoa kepada Allah pada waktu siang dan malam." (Qotadah ibnu Di'amah As-sadusi)

Siapa saja yg mempunyai kemampuan lalu tdk berkurban, janganlah mendekati tempat shalat kami" (HR Ahmad dan Ibnu Majah)

Barangsiapa yang membantu kebutuhan saudaranya maka Allah akan membantu kebutuhannya." (HR. Al-Bukhari)

Ada 3 doa yg pasti dikabulkan dan tidak diragukan lagi,yakni doa orang yg teraniaya, doa orang bepergian, dan doa orang tua (HR Bukhari).

"Sesungguhnya sedekah seseorang walau hanya sesuap, akan dikembang biakkan oleh-Nya seperti gunung, maka bersedekahlah." (HR Bukhari-Muslim)

Barangsiapa menempuh jalan dalam rangka untuk mencari ilmu, maka Allah akan memudahkan baginya jalan menuju Surga.” (HR. Muslim)

Bangunlah pagi hari untuk mencari rezeki dan kebutuhan2mu. Sesungguhnya pada pagi hari terdapat barokah dan keberuntungan (HR Ath-Thabrani)

Barang siapa yang keluar untuk mencari ilmu maka ia berada di jalan Allah sampai ia kembali ( HR Tirmidzi)
Siapa yg berkunjung ke Baitullah dan tdk bicara keji & tdk berbuat fasik, maka dia kembali seperti ketika dilahirkan ibunya (Bukhari-Muslim)

Sesungguhnya Allah baik dan menyukai kebaikan, bersih dan menyukai kebersihan, murah hati dan senang kepada kemurahan hati (HR Tirmidzi)

Rasulullah bersabda: "Orang yg ketinggalan shalat Ashar maka sesungguhnya dia laksana kehilangan keluarga & hartanya."(Bukhari-Muslim)

Obatilah orang yang sakit degan shodaqoh, bentengilah harta kalian degan zakat dan tolaklah bencana dengan berdoa." (HR Baihaqi)

Seorang mukmin itu bukanlah orang yang suka mencela, suka melaknat, suka berkata keji, dan suka berkata kasar.” [HR. Ahmad]

iwa-jiwa manusia ibarat pasukan. Bila saling mengenal menjadi rukun dan bila tidak saling mengenal timbul perselisihan." (HR. Muslim)

Seorang muslim adalah saudara muslim lainnya, tdk menzhaliminya, tdk mengecewakannya, tdk membohonginya, & tdk merendahkannya." (HR.Muslim)

Barangsiapa mengulas Al Qur'an tanpa ilmu pengetahuan maka bersiaplah menduduki neraka. (HR. Abu Dawud)

Seandainya seseorang tahu dosanya lewat di depan orang sholat, maka lebih baik baginya berhenti selama 40 (tahun).(HR. Bukhori, Muslim)

Siapa menahan pandangannya dari keindahan2 wanita, Allah wariskan kelezatan dalam hatinya hgg hari ia bertemu dganNya” (HR Ahmad)

Nikah itu sebagian sunahku, barang siapa ya tidak mau mengamalkan sunahku, maka dia bkn termasuk golonganku.” (HR Ibnu Majah)

Matahari dekat kepada makhluk di hari kiamat smp berjarak 1 mil dr mereka, shg semua manusia berkeringat sesuai amalan mereka” (HR Muslim).

"Sesungguhnya tidak berdoanya diriku ini; lebih aku takutkan daripada tidak terkabulnya doaku itu." -Abu Hazim-


Cinta tak pernah minta utk menanti. Ia mngambil ksmptn (keberanian). Atw mempersilakan (pengorbanan) ~Ali bin Abi Thalib



Label:
0 Responses

Posting Komentar