fnc muslimah

Suatu ketika Abu Hurairah ra.,salah seorang sahabat nabi bertemu dengan setan penggoda orang mukmin dan setan penggoda org kafir.

Setan penggoda orang kafir itu gemuk, segar, rapi dan memakai baju bagus. sedangkan setan penggoda orang mukmin kurus, kering, kusut dan telanjang.
Setan gemuk bertanya pd setan penggoda kaum mukmin yang kurus

"kenapa keadaanmu menyedihkan, kau kurus kering, kusut dan telanjang?"

setan kurus menjawab

"aku bertugas menggoda org mukmin yang selalu berzikir dan membaca basmalah, ketika hendak makan dan minum ia membaca basmalah, maka aku tetap lapar dan haus, ketika memakai minyak ia menyebut nama Allah, maka aku tetap kusut, dan ketika memakai baju ia juga menyebut nama Allah sehingga aku tetap telanjang!"

setan gemuk menyahut

"kalau begitu aku beruntung, aku bersama org kafir yang tidak pernah menyebut nama Allah, pada waktu makan ia menyebut nama Allah sehingga aku bisa makan bersamanya sampai puas. ketika minum ia juga tidak menyebut nama Allah sehingga aku bisa ikut minum. ketika memakai minyak ia tidak menyebut nama Allah sehingga aku wangi, dan ketika memakai pakaian ia tidak menyebut nama Allah sehingga aku ikut memakai pakaiannya."
begitulah faedah membaca basmalah, bahkan Rasullullah Saw. Bersabda, bahwa rumah yg di bacakan basmalah maka setan tidak akan bercokol dan bermalam didalamnya.

Karena itu Segala perbuatan itu mulailah dengan membaca"bismillahirrahmanirrahim" agar perbuatan itu penuh berkah, tidak di ganggu setan dan mendapatkan ridho Allah.


Label:
0 Responses

Posting Komentar